Selasa, 23 Oktober 2012

Hidup Ini Tak Seindah...


Hidup ini tak seindah kata-kata Mario Teguh..

Hahaha…  kalimat  yang  cukup  menggelitik  dan  akhir-akhir  ini sering  aku  jumpai.  Banyaknya persoalan hidup yang dihadapi manusia memanglah tidak mungkin dipecahkan hanya dengan sebaris dua baris kata mutiara.  Tanpa doa dan usaha menyelesaikan sebuah permasalahan adalah omong kosong.  Terlebih lagi apabila kita sedang dalam sebuah persoalan hidup yang tak kunjung terselesaikan, dengan mendengar sekelumit kata-kata mutiara bagi sebagian orang hanya akan berlalu di telinga begitu saja atau akan terlihat sekilas oleh mata dan hilang tiada teringat.

Namun.. bagi sebagian orang lagi, kata-kata penyemangat hidup itu sangat mempengaruhi.  Bagi mereka sederet kalimat yang berisi untaian kata mutiara tersebut bagaikan magnet yang mampu menggerakan besi seberat apapun.  Kata mutiara yang dirangkai sedemikian rupa juga dapat merubah hitam menjadi putih, keruh menjadi bening, putus asa menjadi asa dan lainnya. Bagaikan magis yang menghipnotis, bagaikan seteguk air ditengah padang pasir atau bagaikan seporsi makanan ditengah kelaparan.

Pada intinya, segala sesuatu tentulah ada hikmah. Membawa mudharat atau manfaat semua bergantung kepada manusia itu sendiri.  Ibarat  semangkuk soto  yang mayoritas orang pasti menyukai makanan tersebut, namun pastilah diantara beribu-ribu orang disekitar kita ada yang tidak menyukai soto meski sudah jelas-jelas menu makanan itu nikmat dan mereka juga mengetahuinya. Bagi mereka yang tidak menyukai soto mungkin bukan karena tidak suka sama sekali tapi bisa jadi hanya masalah selera.  Nah.. mungkin kata-kata indah itu bagi sebagian orang juga hanyalah masalah selera  :)

Tidak ada komentar: